• Rabu, 5 Oktober 2022

MAK Negeri Bolmong, Sekolah Idaman yang Hantarkan Siswa Mencapai Kesuksesan Dunia dan Akhirat

- Selasa, 12 April 2022 | 00:14 WIB
Madrasah Aliyah Bolmong yang menjadi salah satu sekolah andalan di daerah (siber manado)
Madrasah Aliyah Bolmong yang menjadi salah satu sekolah andalan di daerah (siber manado)
Madrasyah Aliyah Kejuruan Negeri (MAK Negeri) Bolaang Mongondow, Sulut, merupakan salah satu satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan dengan kekhasan agama Islam pada jenjang pendidikan menengah.
 
Terletak di Jalan Trans Sulawesi, Desa Mongkoinit Barat, Kecamatan Lolak, saat ini MAK Negeri Bolaang Mongondow saat ini tercatat ada 97 peserta didik dengan 2 jurusan, yang tahun 2022 ini akan menamatkan 19 Siswa pertamanya.
 
Berdiri pada 27 Agustus 2018 dengan anak didik pertama berjumlah 21 siswa, MAK Negeri Bolaang Mongondow, Sulut ini di Indonesia hanya ada dua, satunya di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur yang dalam penerimaan siswa lewat CBT, seleksi Nasional.
 
Sekolah dengan jumlah 16 pendidik ini terdiri dari 2 prodi, agribisnis pengolahan hasil pertanian serta 
agribisnis pengolahan hasil perikanan dengan fasilitas ruang kelas belajar 12 unit, laboratorium 5 unit, perpustakaan, serta ruang UKM/UKS.
 
Disamping itu, MAK Negeri Bolaang Mongondow ini juga difasilitasi 2 unit
asrama Putra dan Putri, rudis dan ruang Kepala Madrasah, mess Guru sebanyak 16 unit, ruang kepala, tata usaha, serba guna, serta Mushola.
 
MAK Negeri Bolmong ini merupakan madrasah atau sekolah bernuansa Islam, alumninya bisa langsung kerja karena memiliki ketrampilan tersendiri.
 
Materi yang diajarkan pada madrasah ini mengacu pada bobot mata pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) yang banyak, sehingga tidak hanya mampu menguasai materi umum saja tetapi juga materi agama, mengingat madrasah akan membawa para siswa selamat di dunia dan akhirat. 
 
Olehnya MAK Negeri Bolmong ini merupakan sekolah atau madrasah idaman yang dapat menghantarkan kita dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. Kesuksesan dunia didapat dari materi umum dan kejuruan sehingga outputnya siswa sukses mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemajuan zaman saat ini dan dapat mengurangi prosentase pengangguran di negara ini. Sedangkan kesuksesan akhirat didapat dari materi PAI sehingga outputnya siswa paham akan agama, mengamalkannya dan dijamin selamat di dunia dan akhirat.***

Editor: Ahmad Ishak

Sumber: siber manado

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IGD RSUD Kotamobagu Dipenuhi Pasien Anak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Terpopuler

X