• Rabu, 5 Oktober 2022

Waduh! Baru Sebulan Dibangun, Tanggul Ambrol di Sungai Ongkag Bolmong

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Tanggul ambrol di sungai Ongkag. Bolmong-Sulut jadi perhatian warga karena dianggap membahayakan  (Sukamulia Lobud)
Tanggul ambrol di sungai Ongkag. Bolmong-Sulut jadi perhatian warga karena dianggap membahayakan (Sukamulia Lobud)

SIBER MANADO -  Masyarakat di kabupaten Bolang Mongondow (Bolmong) khususnya kecamatan Dumoga, khawatir dengan tanggul ambrol di sungai Ongkag, di Kecamatan Dumoga Induk, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulut, roboh.

Padahal, baru sebulan selesai pengerjaan, tanggul ambrol seketika di beberapa bagian hingga badan tanggul hanyut ke sungai.

Tanggul ambrol ini berbanderol milyaran rupiah dari APBN. Proyek lewat Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) 1 dengan anggaran kurang lebih 5 Miliar ini dibangun untuk menahan aliran air sungai agar tidak meluap ke kawasan rumah warga dan persawahan.

Robohnya tanggul sungai Ongkag ini akhir Juli 2022 kemarin oleh warga sekitar menyebutkan sudah ada tanda-tandanya, berupa retaknya plesteran.

Tanggul ambrol yang baru selesai bangun 1 bulan silam, ada dugaan pekerjaannya tidak beres. (Sukamulia Lobud)

Akibat robohnya tanggul sungai Ongkag tersebut, menimbulkan kekhawatiran bagi warga. Mereka takut bila terjadi hujan deras bisa mengakibatkkan banjir. Warga berharap tanggul itu segera diperbaiki kembali.

Meski begitu, menurut Kepala Desa setempat, saat ini pekerjaan perbaikan tanggul yang roboh itu sudah dilakukan.

"Sudah tiga hari ini sudah mulai dilakukan perbaikan," singkat Theodaorus Okay, Kepala Desa setempat, Minggu, 6 Agustus 2022 kepada media.

Sementara itu pihak BWSS 1 lewat PPK Ronny Rudson terkait penyebab robohnya tanggul yang belum lama selesai dikerjakan itu hingga berita ini naik tayang belum juga ada tanggapan.

Halaman:

Editor: Ahmad Ishak

Tags

Terkini

IGD RSUD Kotamobagu Dipenuhi Pasien Anak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Terpopuler

X