• Rabu, 5 Oktober 2022

Pelaku Usaha Mulai Merugi Sejak Pemkot Kotamobagu Tutup Jalan Masuk Pasar Serasi Kotamobagu

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:57 WIB
Jalan masuk Pasar Serasi Kotamobagu yang ditutup pihak pemko Kotamobagu untuk menertibkan pedagang yang masih nekat berjualan di kawasan tersebut (Sukamulia Lobud)
Jalan masuk Pasar Serasi Kotamobagu yang ditutup pihak pemko Kotamobagu untuk menertibkan pedagang yang masih nekat berjualan di kawasan tersebut (Sukamulia Lobud)

SIBERMANADO.COM - Penyekatan yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu berupa penutupan jalan menuju ke Pasar dan Terminal Serasi, pusat pertokoan disekitar, mulai menimbulkan dampak pada sektor ekonomi bagi para pelaku usaha.

Karena penutupan itu banyak pelaku usaha seperti toko, kios, pedagang kaki lima, barito, serta rumah makan mengeluhkan berkurangnya pendapatan mereka. Mereka mengatakan mengalami kerugian akibat penutupan yang di lakukan oleh Pemkot Kotamobagu.⁶⁶

Tak hanya itu, para pengemudi becak motor (bentor) juga mengeluh karena pendapatan mereka berkurang sejak dilakukan penutupan beberapa akses jalan menuju ke pusat pertokoan tersebut.

"Sejak penutupan jalan masuk ke pusat pertokoan/perbelanjaan oleh pemkot, pendapatan kami berkurang sekali. Karena pembeli tak ada lagi, jika ada hanya beberapa orang saja, berbeda sebelumnya," kata salah seorang pemilik kios, Senin (15/8/2022) yang minta namanya jangan diberitakan.

Hal serupa juga dialami para pedagang yang berjulan depan toko. Mereka merasa pendapatan merosot tajam sejak pemkot kotamobagu memberlakukan kebijakan penutupan jalan.

Pemkot Kotamobagu sendiri mengakui penutupan jalan menuju ke Pasar Serasi, Terminal, dan sekitarnya. Itu dilakukan guna menghentikan aktifitas perdagangan dilokasi itu. Penutupan itu dilakukan sejak 2 Agustus 2022 lalu hingga waktu yang tak ditentukan. (*)

Editor: Ahmad Ishak

Tags

Terkini

IGD RSUD Kotamobagu Dipenuhi Pasien Anak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Terpopuler

X