• Rabu, 7 Desember 2022

Masyarakat Wajib Tahu Asas dan Tujuan UU TPKS yang Resmi Ditetapkan DPR Selasa 12 April Kemarin

- Rabu, 13 April 2022 | 07:00 WIB
DPR RI resmi sahkan RUU TPKS menjadi Undang-Undang (dpr.go.od)
DPR RI resmi sahkan RUU TPKS menjadi Undang-Undang (dpr.go.od)



SIBER MANADO - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana kekerasan seksual (RUU TPKS) resmi disahkan menjadi Undang-Undang, Selasa 12 April 2022.

Pada kegiatan rapat paripurna DPR ke-19 masa persidangan IV tahun sidang 2021 sampai 2022, ketua DPR Dr. (H.C) Puan Maharani menyetujui RUU TPKS menjadi Undang-Undang.

Sebelumnya ketua DPR Puan Maharanibersama seluruh anggota DPR RI telah mendiskusikan perihal pengesahan RUU TPKS pada sidang tersebut.

Puan Maharani berharap dengan pengesahan UU TPKS dapat menyelesaikan kasus tindak kekerasan seksual di Indonesia.

Baca Juga: Warga Lampung Viral Dituding Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Orangnya Sedang Buka Puasa Bersama Keluarga

“Kami berharap bahwa implementasi dari undang-undang ini nantinya akan dapat menghadapi dan menyelesaikan kasus-kasus kekerasan seksual, perlindungan perempuan dan anak yang ada di Indonesia. Karenanya perempuan Indonesia tetap dan harus selalu semangat,” kata Puan Maharani.

Artikel ini sudah tayang di pikiranrakyat.com dengan judul: 9 Kekerasan Seksual yang Diatur UU TPKS, Lengkap dengan Asas dan Tujuannya

Ia juga mengapresiasi kepada pihak-pihak terkait yang telah terlibat dalam penyusunan UU TPKS.

“Melalui forum ini kami menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada saudara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Sosial, Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM atas segala peran serta dan kerja sama yang telah diberikan selama pembahasan RUU tersebut,” ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi DPR.

Baca Juga: Amerika dan Eropa Bersatu Kecam Invasi Rusia ke Ukraina, Militer Israel Malah Bebas Bunuh Warga Palestina

Halaman:

Editor: Ahmad Ishak

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X