• Rabu, 5 Oktober 2022

Jurnalis Internasional Ungkap Borok Media Barat tidak Jujur Beritakan Konflik Israel Palestina

- Selasa, 26 April 2022 | 08:20 WIB
ilustrasi Tentara Israel (pixabay.com/wikimediaimages)
ilustrasi Tentara Israel (pixabay.com/wikimediaimages)

SIBER MANADOMedia Barat perlu diuji independensinya terkait pemberitaan khususnya Konflik Israel Palestina.

Seorang Jurnalis internasional, Richard Medhurs, mengungkapkan borok media-Media Barat yang terkesan tidak jujur dalam memberitakan konflik Israel Palestina.

Tentara Israel yang sering semena-mena menghadapi masyarakat sipil Palestina, oleh Media Barat memberitakan sebagai clash atau perselisihan.

Padahal perilaku tentara Israel justru menjurus penjajahan, kenyataannya banyak masyarakat sipil Palestina dalam Konflik Israel Palestina yang menjadi korban kebrutalah, lemparan batu dibalas peluru tajam.  

Baca Juga: Amerika dan Eropa Bersatu Kecam Invasi Rusia ke Ukraina, Militer Israel Malah Bebas Bunuh Warga Palestina

Media Barat tak jarang menyalahkan pihak Palestina sebagaimana dilansir dari Twitter Richard Medhurs, seorang jurnalis independen internasional pada 24 April 2022.

“Ketika ada gerombolan tentara Israel berseragam lengkap yang mengenakan perlengkapan anti huru hara menyerbu ke masjid dan menembaki orang dengan gas air mata saat mereka sedang beribadah, itu bukanlah perselisihan, tapi kebrutalan,” kata Richard.

Artikel ini sudah tayang di Hops.id dengan judul: Fakta keji tentang Israel yang tidak akan diungkapkan oleh media Barat

“Jika orang-orang Palestina berani melempar batu untuk membela diri pada tantara Israel yang menembaki mereka dengan gas air mata, baik tantara Israel dan rakyat Palestina akan sama-sama disalahkan (padahal yang memulai duluan adalah tantara Israel). Ini adalah bentuk penjajahan dan perbudakan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ishak

Sumber: Hops.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X