• Rabu, 5 Oktober 2022

Keluar dari PSI, Tsamara Amany Langsung Disebut 'Kadrun', Mabes Polri Turun Tangan

- Sabtu, 23 April 2022 | 11:11 WIB
Tsamara Amany jadi korban komentar berbau SARA  (Instagram.com @tsamaradki)
Tsamara Amany jadi korban komentar berbau SARA (Instagram.com @tsamaradki)

SIBER MANADO - Tsamara Amany, mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menjadi sasaran komentar berbau SARA baru-baru ini.

"Kadrun alias Kadal Gurun". Itulah komentar yang cukup membuat sakit hati bahkan menyedihkan yang harus Tsamara Amany terima. 

Diduga kuat, Tsamara Amany, menjadi sasaran komentar SARA akibat dia mengundurkan diri dari PSI, Senin 18 April 2022 lalu.

Baca Juga: Tsamara Amany Mundur dari PSI

Tsamara Amany, melalui akun twiternya @TsamaraDKI mengunggah foto yang menampilkan komentar netizen bermuatan SARA terhadap dirinya.

Dalam cuitannya itu, Tsamara Amany juga mengetag akun Twitter resmi Divisi Humas Polri @DivHumas_Polri, mengatakan bahwa komentar berbau SARA itu keterlaluan.

"Halo, tolong @DivHumas_Polri. Ini keterlaluan. Bukan nasionalisme. Jelas fasisme," kata Tsamara Amany pada 21 April 2022.

Begini komentar netizen tersebut:

"Dia 'kan genetikanya ada bau-bau gurun pasir jadi tidak betah dengan hal-hal yang berbau nasionalis jadi dia kembali ke habitat aslinya yaitu kadrun. Jika saya yang memegang otoritas tertinggi di Indonesia saya akan mengeluarkan dekrit untuk memerintah angkatan bersenjata kita untuk mengirim seluruh para keturunan imigran Arab Yaman tanpa reserve yang ada di Indonesia untuk dikirim ke camp solusi final akhir dan saya pastikan akan jauh ekstrem apa yang pernah dilakukan Nazi Jerman terhadap orang Yahudi."

Halaman:

Editor: Ahmad Ishak

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X