• Rabu, 5 Oktober 2022

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto Berebut Tahta Tertinggi Survei Capres Terkuat di Pilpres 2024

- Senin, 25 April 2022 | 08:16 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (Siber Manado)
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto (Siber Manado)

SIBER MANADO – Hasil Survei Pilpres 2024 kembali mengemuka seiring pengumuman hasil terbaru Lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center.

Data Populy Center menunjukkan, Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Elektabilitas Prabowo Subianto bersaing di tahta tertinggi sebagai Capres 2024.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, punya elektabilitas imbang yakni sama-sama mencapai 24 persen perolehan.

Baca Juga: Viral, Pria Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution Menantu Jokowi Gegara Parkir Elektronik

Namun ada beberapa aspek yang masih membedakan, sehingga Prabowo Subianto dinyatakan lebih unggul dibanding Ganjar, termasuk di antaranya soal popularitas dan akseptabilitas.

Bagaimana lembaga survei Populy Center  meramu data hasil survey mereka yang kemudian menyimpulkan dua nama tokoh tersebut paling digandrungi masyarakat Indonesia?

Meskipun elektabilitas Prabowo dan Ganjar sebanding, Prabowo masih unggul di posisi puncak untuk tingkat popularitas dan akseptabilitas.

Keduanya memperoleh suara berbeda dalam dua aspek tersebut. Sementara Prabowo memimpin, Ganjar justru terpaut beberapa tingkat di belakang, yaitu di urutan ke-4.

Baca Juga: Keluar dari PSI, Tsamara Amany Langsung Disebut 'Kadrun', Mabes Polri Turun Tangan

Halaman:

Editor: Ahmad Ishak

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X